A
 
Kuliah Tamu Jurusan Kesehatan Gigi 2022
Admin (RH)
28/12/2022 11:46 WIB

Berbagai upaya dilakukan dalam rangka memberikan tambahan wawasan pengetahuan untuk mendukung proses belajar mengajar di Poltekkes Kemenkes Padang. Kuliah tamu menjadi salah satu alternatif dalam menambah wawasan pengetahuan Sumber Daya Manusia (SDM) baik dosen maupun mahasiswa.


Kuliah tamu adalah kegiatan perkuliahan/ceramah yang menghadirkan praktisi dari instansi serta para pakar dari kalangan perguruan tinggi untuk memberikan wawasan dan penyegaran kepada para mahasiswa dan juga dosen. Kuliah tamu merupakan salah satu cara pemutakhiran pengetahuan untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam mendalami topik – topik yang berhubungan dengan satu atau beberapa mata kuliah yang diajarkan.


Untuk memastikan kemanfaatan kegiatan ini diperlukan narasumber yang diakui kepakarannya. Narasumber dapat berasal dari kalangan ilmuwan di lingkungan Perguruan Tinggi ataupun dari kalangan instansi tertentu. Secara umum, kuliah tamu bertujuan untuk meningkatkan wawasan mahasiswa dalam bidang/peminatan tertentu yang tercantum dalam kurikulum sekaligus memberikan penyegaran proses pembelajaran bidang studi tertentu sehingga dapat lebih mengembangkan diri dalam menghadapi era globalisasi dan dunia kerja yang semakin kompetetif. Oleh karena itu, topik yang dibahas dalam kuliah tamu diupayakan memiliki potensi menambah wawasan dan penajaman kompetensi peserta didik pada bidang tertentu.


Kegiatan kuliah tamu ini dilaksanakan di Jurusan Kesehatan Gigi dengan metode daring melalui aplikasi zoom meeting pada hari Jumat dan Sabtu tanggal 11-12 November 2022. Adapun narasumber pada kuliah tamu kali ini adalah:
1. drg. Anisa Septalisa, M.Kes, dari Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Moestopo Jakarta dengan materi “Peran Terapis Gigi dan Mulut pada Promosi Kesehatan Masyarakat Kota Padang, Sumatera Barat”
2. Loveria Sekarrini, SKM, KMK, dari Universitas M.H Thamrin Jakarta dengan materi “Teori dan Konsep Kesehatan Masyarakat”
3. drg. Avlien Farlina, M.Kes, dari Puskesmas Kopo Serang Banten dengan materi “Promosi Kesehatan Gigi di Era Digital”
4. Dede Bafaqih, dari Lembaga dan Trainer FLc Padang dengan materi “Islam Dulu, Kini dan Akan Datang”


Kuliah Tamu diikuti oleh mahasiswa tingkat I, II dan III, Dosen, Instruktur serta tenaga kependidikan Jurusan Kesehatan Gigi.

menghubungi server
Q
test