A
 
Kunjungan Kerja Direktur Jenderal Tenaga Kesehatan Kementerian Kesehatan Ke Kemenkes Poltekkes Padang, Jumat 19 Juli 2024
Admin(CM)
22/07/2024 14:52 WIB
Jumat, 19 Juli 2024 Kemenkes Poltekkes Padang di kunjungi oleh Direktur Jenderal Tenaga Kesehatan (Dirjen Nakes) RI, drg. Arianti Anaya, MKM melakukan rangkaian kunjungan kerja kinerja Badan Layanan Umum (BLU)

Dalam kunjungannya drg. Arianti Anaya mengapresiasi Direktur Poltekkes Kemenkes Padang, Renidayati, S.Kp, M.Kep, Sp.Jiwa dan jajaran yang telah mendidik, menjaga mutu dan berperan dalam membentuk calon calon Tenaga Kesehatan. Poltekkes Kemenkes Padang juga telah menjadi bagian dari Transformasi Poltekkes Kemenkes, dengan membentuk Satker dengan pengelolaan BLU, perlu berbenah diri dan mengembangkan kelembagaan yang efektif dan efisien. Poltekkes Kemenkes Padang sebagai Badan Layanan Umum (BLU) di bawah naungan Kementerian Kesehatan, memiliki peran strategis dalam mencetak calon tenaga kesehatan yang unggul, kompeten dan professional di bidangnya.Juga bertujuan meningkatkan kinerja dan efektivitas pengelolaan sumber daya, salah satunya melalui peningkatan core bisnis BLU. Salah
OSCE UKOM TINGKAT AKHIR PRODI D3 KEPERAWATAN PADANG TANGGAL 17-19 JULI 2024
Admin(VPN)
21/07/2024 19:41 WIB
Dalam rangka menghasilkan perawat profesional, Program Studi (Prodi) D3 Keperawatan Jurusan Keperawatan Poltekkes Kemenkes Padang mengadakan ujian Objective Structured Clinical Examination (OSCE)
Ujian OSCE ini berlangsung 3 hari (17-19 Juli 2024) di OSCE Center Unit Laboratorium Poltekkes Kemenkes Padang diikuti oleh 77 mahasiswa Program Studi D3 Keperawatan Padang Angkatan 2021dengan beberapa Penguji dari dosen Jurusan Keperawatan dan Penguji Eksternal lainnya.
Ujian OSCE dibagi menjadi enam sesi selama tiga hari. Setiap sesi terdiri dari 13 mahasiswa. Sebelum memasuki ruang ujian, peserta dikarantina terlebih dahulu dan untuk sesi pagi setelah melakukan ujian, mahasiswa dikarantina kembali. Pada ujian OSCE, terdapat 13 station/ ruang ujian yang diatur semirip mungkin dengan setting klinis. Pasien standar juga digunakan dalam Ujian OSCE dimana juga disetting agar mahasiswa dapat menyelesaikan kasus dan membuat keputusan klinis dengan cepat dan tepat. Mahasiswa hanya diberikan wakt
TRY OUT UJI KOMPETENSI BIDAN MANDIRI PRODI D3 KEBIDANAN BUKITTINGGI
Admin (IS)
18/07/2024 15:55 WIB
Try Out Uji Kompetensi Bidan Mandiri Program Studi D3 Kebidanan Bukittinggi ini dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 18 Juli 2024 Waktu 09.00 WIB sampai selesai, dengan menggunakan Google Form, adapun tujuan kegiatan ini adalah untuk melatih dan pemetaan Skill dan pengetahuan mahasiswa tingkat III yang akan melaksanakan Uji Kompetensi pada bulan Agustus 2024.

Uji kompetensi bidan merupakan upaya pemerintah bersama Organisasi Profesi untuk menghadapi tantangan internal dan tantangan global pendidikan tinggi kesehatan. Tantangan internalnya yaitu pelayanan kesehatan yang bermutu dan mengutamakan keselamatan pasien sedangkan tantangan global yaitu tantangan dalam menjawab prioritas MEA (Masyarakat Ekonomi ASEAN) yaitu lulusan tenaga kesehatan harus mampu bersaing dengan tenaga kesehatan dari negara-negara lainnya di dunia kerja. (BPPSDMK, 2014 dan Anderson I, Meliala A, Marzoeki P, Pambudi E, 2014).

Uji kompetensi bidan adalah upaya pemerintah yang di dukung oleh organisasi terkait
Rapat Persiapan PBM Tahun Ajaran 2024/2025
Admin(ES)
27/06/2024 09:21 WIB
Rapat Persiapan PBM mahasiswa Jurusan Promosi Kesehatan Kemenkes Poltekkes Padang dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 27 Juni 2024, dihadir oleh semua Dosen dan Tendik.
Pelaksanaan Kegiatan PKL Terpadu ( IPE-CP ) Mahasiswa Kemenkes Poltekkes Padang Di Kab Padang Pariaman, sebanyak 673 Orang Mahasiswa Senen 29 April 2024
Admin(CM)
25/06/2024 09:30 WIB
Senen, 29 April 2024 Kemenkes Poltekkes Padang melaksanakan kegiatan Praktek Kerja Lapangan Terpadu (PKL-T) di Kecamatan VII Koto Sungai Sariak Kabupaten Padang Pariaman selama 3 minggu kedepa (29/4-18/5-2024) sebanyak 673 Mahasiswa.
Pada pembukaan PKL-Terpadu tsb Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur turut hadir dan menyambut mahasiswa di Aula Kantor Bupati Padang Pariaman, Senin (29/4).

Pada sambutan Bupati,, Ia berpesan agar mahasiswa mampu menempatkan diri ketika berbaur di masyarakat. Seperti kata pepatah, dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung. Artinya harus bisa menempatkan diri sebagai orang yang datang ke lokasi PKL, Ia berharap kehadiran mahasiswa PKL-T ikut berperan dalam membantu Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman dalam upaya percepatan penurunan stunting, kehadiran mahasiswa Poltekkes disini dapat membantu Padang Pariaman lebih baik lagi teutama dalam penanganan stunting dan edukasi terhadap resiko penyakit jantung, hal itu sesuai tema PKL-T kali ini yaitu melalu
selanjutnya
menghubungi server
Q
test