A
 
Jurusan Keperawatan Mengadakan Workshop Review Kurikulum
Admin(IR)
06/06/2023 17:28 WIB
Padang, 6 Juni 2023, Jurusan Keperawatan mengadakan Review Kurikulum untuk Prodi D3 Keperawatan Padang, Prodi D3 Keperawatan Solok dan Prodi Pendidikan Profesi Ners. Kegiatan Review Kurikulum ini merupakan kegiatan yang dilakukan secara rutin oleh Jurusan Keperawatan Poltekkes Kemenkes Padang dalam menjaga kualitas pendidikan dengan menghasilkan Kurikulum Keperawatan yang sesuai dengan perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi serta bobot sks yang sesuai dengan Pedoman Penyusunan Kurikulum Perguruan Tinggi dan Buku Panduan organisasi pendidikan Tinggi yakni AIPVKI dan AIPNI.

Kegiatan review kurikulum Prodi Pendidikan Profesi Ners dilakukan dengan melakukan peninjauan kurikulum. Program Studi Sarjana Terapan Keperawatan untuk level akademik mengacu kepada buku panduan kurikulum AIPVKI, sementara itu untuk Program Profesi Ners mengacu kepada buku panduan kurikulum AIPNI. Kegiatan review kurikulum ini dihadiri oleh Ibu Direktur Poltekkes Kemenkes Padang (Ibu Renidayati, S.Kp, M.Kep, Sp.Jiwa) beserta jajaran . Dalam sambutannya ibu Direktur sangat mendukung kegiatan ini karena sebagai bentuk komitmen Jurusan dan Program Studi dalam menjaga kualitas pelaksanaan pendidikan.

Review kurikulum Prodi Pendidikan Ners ini dihadiri oleh Narasumber eksternal yaitu ibu Dr. Irna Nursanti, S.Kp, M.Kep, Sp.Kep.Mat. Beliau merupakan dosen tetap di Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Jakarta yang merupakan Pengurus Inti Organisasi AIPNI dibidang kurikulum. Dari kegiatan ini diharapkan pelaksanaan pendidikan Prodi Pendidikan Profesi Ners Jurusan Keperawatan Poltekkes Kemenkes Padang menjadi lebih baik.
menghubungi server
Q
test