A
 
KEGIATAN GERMAS POLTEKKES KEMENKES PADANG DENGAN KOMISI IX DPR RI
Admin(AL)
11/09/2023 14:59 WIB
Pada hari Sabtu, 26 Agustus 2023, Poltekkes Kemenkes Padang melangsungkan kegiatan Sosialisasi Masyarakat (Sosmas)-Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di Gedung Balairong Rumah Dinas Bupati Kabupaten Agam. Acara dimulai dan dibuka dengan sambutan Ibu Renidayati, S.Kp, M.Kep, Sp.Jiwa selaku Direktur Poltekkes Kemenkes Padang, beliau menyampaikan sambutan dan rasa terimakasihnya kepada bapak Ade Rezki Pratama, SE, MM (Komisi IX DPR RI) dan Tim, atas kepercayaan dan kerjasamanya dalam pelaksanaan sosmas germas di Provinsi Sumatera Barat.

Dalam sambutannya Ibu Renidayati, S.Kp, M.Kep, Sp.Jiwa menyampaikan bahwa stunting sudah menjadi permasalahan utama kesehatan yang harus dipecahkan melalui kerjasama semua lintas sektor dan Germas menjadi salah upaya yang bisa dilakukan untuk mencegah stunting tersebut dengan menerapkan perilaku “CERDIK” C=Cek kesehatan secara berkala, E=Enyahkan asap rokok, R=Rajin aktifitas fisik, D=Diet sehat dengan kalori seimbang, I=Istirahat cukup dan K=Kelola stress. Kemudian Bapak Bupati Agam Dr. H. Andri Warman, S.Sos., M.M menyampaikan ucapan terimakasih kepada Poltekkes Kemenkes Padang dan Komisi IX DPR RI sudah melaksanakan kegiatan Germas di Kabupaten Agam.

Sasaran kegiatan Germas ini berjumlah sebanyak 600 warga Masyarakat dari berbagai kelompok Masyarakat di Kabupaten Agam dan mengusung tema “Dengan Germas Kita Cegah Stunting Untuk Mewujudkan Generasi Emas Indonesia Tahun 2045”. Materi terkait stunting diberikan oleh narasumber yang kompeten antara lain:
1. Bapak Ade Rezki Pratama (Komisi IX DPR RI) dengan materi Faktor Risiko Kejadian Stunting dan Upaya Pencegahannya.
2. Arma Citra, SGz (Dinas Kesehatan Kabupaten Agam) dengan tema Implemetasi Germas dalam Penanggulangan Stunting Menuju Generasi Emas.
Pada kegiatan ini juga dilaksanakan pelayanan kesehatan berupa Deteksi Dini Penyakit Tidak Menular (PTM) yang bekerjasma dengan Direktorat PTM Kemenkes RI, Dinkes Kabupaten Agam. (Lubuk Basung, Darwel)
menghubungi server
Q
test