A
 
Sosialisasi Masyarakat (SOSMAS)- Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) " Dengan Germas Kita Cegah Stunting Untuk Mewujudkan Indonesia Emas”. Pasbar 8 Agustus 2023
Admin(CM)
10/08/2023 09:21 WIB
Selasa, 8 Agustus 2023, Poltekkes Kemenkes Padang melaksanakan kegiatan Sosialisasi Masyarakat (Sosmas)- Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) di Gedung Pertemuan ITS Yappas Pasaman Barat. Acara dimulai dan dibuka dengan sambutan tuan rumah yang diwakili oleh tokoh masyarakat setempat kemudian dilanjutkan oleh sambutan Ketua DPRD Kabupaten Pasaman Barat. Pada kesempatan ini kelompok masyarakat memberikan apresiasi dan rasa syukuratas dilaksanaannya kegiatan sosmas germas ini.

Selanjutnya Dr. Gusnedi, S.TP, MPH selaku Wakil Direktur 1 Poltekkes Kemenkes Padang menyampaikan sambutan dan rasa terima kasihnya kepada bapak Ade Rezki Pratama, SE, MM (Komisi IX DPR RI) dan Tim, atas kepercayaan dan kerjasamanya dalam pelaksanaan sosmas germas di Provinsi Sumatera Barat.

Dalam sambutannya Bapak Gusnedi,S.TP.MPH menyampaikan bahwa stunting sudah menjadi permasalahan utama kesehatan yang harus dipecahkan melalui kerjasama semua lintas sektor.

Sasaran kegiatan Germas ini berjumlah sebanyak 600 warga Masyarakat dari berbagai kelompok Masyarakat di Pasaman Barat dan mengusung tema “Dengan Germas Kita Cegah Stunting Untuk Mewujudkan Indonesia Emas”. Materi terkait stunting diberikan oleh narasumber yang kompeten antara lain :

1. Ade Rezki Pratama,SE,MM (Komisi IX DPR RI) dengan materi Faktor Risiko Kejadian Stunting dan Upaya Pencegahannya.
2. Dewi Indriani Djusair, S.Tr.Keb, MKM (Dinas Kesehatan Kabupaten Pasaman Barat) dengan tema 1000 Hari Pertama Kehidupan sebagai Periode Emas Pertumbuhan dan Perkembangan Anak.

Pada kegiatan ini juga dilaksanakan pelayanan kesehatan berupa Deteksi Dini Penyakit Tidak Menular (PTM) yang bekerjasma dengan Direktorat PTM Kemenkes RI, Dinkes Kabupaten Pasaman Barat dan Puskesmas Ophir. (Pasbar, Darwel)
menghubungi server
Q
test