A
 
KULIAH PAKAR PENDALAMAN DOKUMENTASI SOAP DALAM ASUHAN KEBIDANAN PRODI D3 KEBIDANAN BUKITTINGI POLTEKKES KEMENKES PADANG
Admin (IS)
31/10/2023 11:54 WIB
Salah satu mata kuliah yang terdapat dalam kurikulum Prodi D3 Kebidanan Bukittinggi adalah dokumentasi kebidanan sebesar 2 SKS. Mata kuliah ini Memberikan Mampu mencatat dan mendokumentasikan asuhan kebidanan pada kehamilan, asuhan kebidanan pada persalinan dan bayi baru lahir, asuhan kebidanan pada masa nifas, asuhan kebidanan pada neonatus, dan bayi, balita dan asuhan kebidanan pada pelayanan KB/KR sesuai sistem rekam medis yang berlaku.
Dokumentasi kebidanan merupakan suatu bagian dari kegiatan yang harus dikerjakan oleh bidan setelah memberi asuhan kepada klien. Umumnya catatan klien berisi informasi yang mengidentifikasi masalah, diagnosa kebidanan dan medik, respons klien terhadap asuhan kebidanan yang diberikan dan respons terhadap pengobatan serta berisi beberapa rencana untuk intervensi lanjutan. Melalui dokumentasi dapat meningkatkan kesinambungan kebidanan/ perawatan klien, saling menguatkan akuntabilitas, dan tanggungjawab dalam mengimplementasikan, mengevaluasi pelayanan
SELAMAT HARI BIDAN NASIONAL 24 JUNI 2023
Admin (IS)
24/06/2023 13:37 WIB
Memperingati Hari Bidan Nasional juga menghargai perjuangan atau pengabdian seluruh Bidan di seluruh Indonesia yang sudah membantu ibu melahirkan sang buah hati ke dunia, dan juga memberi semangat para Bidan dalam menjalankan tugas nya sebagai "Pahlawan" bagi ibu-ibu di Indonesia.
Ikatan Bidan Indonesia (IBI) menetapkan bahwa bidan adalah seorang perempuan yang lulus dari pendidikan bidan yang diakui pemerintah dan organisasi profesi di wilayah Negara Republik Indonesia. Bidan merupakan tenaga medis profesional yang bekerja untuk memberikan dukungan, asuhan, dan nasihat selama masa kehamilan, persalinan, dan nifas.
terbentuknya Hari Bidan Nasional berawal dari Konferensi Bidan Pertama di Jakarta pada tanggal 24 Juni 1951 atas prakarsa para bidan senior yang berdomisili di Jakarta.

Seluruh anggota Ikatan Bidan Indonesia (IBI) saat itu tergabung dalam Kongres Wanita Indonesia (KOWANI) yang memiliki misi untuk meningkatkan derajat kaum wanita Indonesia.

Dalam konferensi tersebut t
Hari Kedua Ujian Sidang Laporan Tugas Akhir Prodi D3 Kebidanan Bukittinggi T.A 2022/2023
Admin (IS)
15/06/2023 16:10 WIB
Bukittinggi, Kamis 15 Juni 2023, Ujian Sidang LTA Mahasiswa Prodi D3 Kebidanan Bukittinggi semester genap Tahun Akademik 2022/2023 hari kedua dilaksanakan di Ruang Kuliah Prodi D 3 Kebidanan Bukittinggi, jumlah mahasiswa yang mengikuti ujian sidang LTA hari ini sebanyak 11 orang. Dengan Pembimbing dan tim penguji yaitu :
1. Ibu Ns. Lisma Evareny, S.Kep, MPH
2. Ibu Siti Khadijah, S.Si.T, M.Biomed
3. Ibu Hasrah Murni, S.Si.T, M.Biomed
4. Ibu Darmayanti, SKM, M.Kes
5. Ibu Meilinda Agus, S.Si.T, M.Keb
6. Ibu Supiyah, M.Kep
7. Ibu Lili Dariani, SKM, M.Kes
8. Ibu Yosi Sefrina, S.ST, M.Keb
9. Ibu Fitrina Bachtar, S.ST, M.Keb
10. Ibu Arneti, S.ST, M.Keb
Ujian Sidang Laporan Tugas Akhir Prodi D3 Kebidanan Bukittinggi T.A 2022/2023
Admin (IS)
14/06/2023 23:14 WIB
Bukittinggi, 14 Juni 2023, Ujian Sidang LTA Mahasiswa Prodi D3 Kebidanan Bukittinggi semester genap Tahun Akademik 2022/2023 dilaksanakan di Ruang Kuliah Prodi D 3 Kebidanan Bukittinggi, jumlah seluruh mahasiswa yang mengikuti ujian sidang LTA sebanyak 37 orang. Hari pertama sebanyak 6 orang dengan Pembimbing dan tim penguji yaitu Ibu Siti Khadijah, S.Si.T, M.Biomed , Ibu Hasrah Murni, S.Si.T, M.Biomed, Ibu Supiyah, M
kep, Ibu Lili Dariani, SKM, M.Kes
Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Kamis 01 Juni 2023
Admin (IS)
07/06/2023 11:14 WIB
Bukittinggi, Pada 1 Juni 1945, Soekarno memperkenalkan 5 sila, yang terdiri dari Kebangsaan Indonesia, Internasionalisme atau Peri Kemanusiaan, Mufakat atau Demokrasi, Kesejahteraan Sosial, dan Ketuhanan Yang Maha Esa. Inilah momen Pancasila dikenalkan untuk pertama kalinya. Rumusan Pancasila itu kemudian dibahas oleh Panitia Sembilan yang kemudian dituangkan dalam Piagam Jakarta. Selanjutnya, pada 18 Agustus 1945, setelah melalui rapat-rapat Panitia Persiapan Kemerdekaan Indonesia (PPKI), Pancasila disetujui ada dalam Mukadimah Undang-Undang Dasar 1945 sebagai dasar negara Indonesia yang sah.
Hari Lahir Pancasila juga merupakan momen untuk mengenang, menghormati, sekaligus menghargai perjuangan pendiri bangsa dalam merumuskan dasar negara Indonesia. Kita sebagai generasi penerus bangsa harus dapat memaknai Pancasila sebagai dasar negara dan sebagai landasan berkeperilaku dalam kehidupan bermasyarakat.
Bersamaan dengan sejarah tersebut, tepat pada hari Kamis tanggal 1 Juni 2023. Selu
selanjutnya
menghubungi server
Q
test