A
 
Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2023 ASN Prodi D3 Keperawatan Solok
Admin(IMS)
14/06/2023 10:39 WIB
Dalam rangka peringatan hari lahir Pancasila Tahun 2023 telah dilaksanakan Upacara Bendera peringatan hari lahir Pancasila pada tanggal 1 Juni 2023 pukul 07.00 WIB bertempat di lapangan upacara Poltekkes Kemenkes Padang (Kampus Solok).

Upacara terlaksana dengan lancar dan diikuti oleh semua PNS, Pengawai Non PNS serta perwakilan mahasiswa Prodi D3 Keperawatan, dan sebagai Pembina upacara yaitu Ketua Program Studi D3 Keperawatan Solok (Tintin Sumarni, S.Kp, Mep)
Pengabdian Masyarakat Prodi D3 Keperawatan Solok Di PSTW Kasih Sayang Ibu Batusangkar
Admin(IMS)
14/06/2023 10:12 WIB
Dalam rangka hari Lanjut Usia Nasional Tahun 2023 dengan tema “Lansia Terawat, Indonesia Bermatabat“, Prodi D3 Keperawatan Jurusan Keperawatan Poltekkes Kemenkes melaksanakan Pengabdian Masyarakat pada tanggal 31 Mei 2023 di Panti Sosial Tresna Werdha Kasih Sayang Ibu Batusangkar Provinsi Sumatera Barat.

Judul kegiatan pengabdian masyarakat yaitu “Sehat, Ceria dan Berdaya Guna di Masa Tua”, kegiatan ini dilaksanakan oleh Dosen dan Mahasiswa Prodi D3 Keperawatan dengan rangkaian kegiatan pemeriksaan kesehatan dan edukasi kesehatan bagi Lansia.

Kegiatan pengabdian masyarakat ikuti oleh Lansia di Panti Sosial Tresna Werdha Kasih Sayang Ibu Batusangkar Provinsi Sumatera Barat sebanyak 72 orang Lansia, dan kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Panti Sosial Tresna Werdha Kasih Sayang Ibu Batusangkar Provinsi Sumatera Barat serta Komisariat PPNI Pendidikan Kota Solok
Acara Peresmian Uniform Dan Ucap Janji Mahasiswa Jurusan Keperawatan Tahun 2023
Admin(IMS)
14/06/2023 10:11 WIB
Pada tanggal 30 Mei 2023 telah dilaksanakan rangkaian acara Peresmian Uniform dan Ucap Janji Mahasiswa Tingkat 1 Jurusan Keperawatan Poltekkes Kemenkes Padang, di Auditorium Poltekkes Kemenkes Padang, yang diikuti sebanyak 237 mahasiswa dengan rincian 78 mahasiswa Prodi D3 Keperawatan Padang, 79 mahasiswa Prodi D3 Keperawatan Solok, dan 80 mahasiswa Prodi Sarjana Terapan Keperawatan.

Direktur Poltekkes Kemenkes Padang, Renidayanti, S.Kp, M.Kep, Sp.Jiwa dalam sambuatannya menyampaikan mahasiswa Jurusan Keperawatan Poltekkes Kemenkes Padang diharapkan dapat menghayati dan menerapkan nilai-nilai profesi keperawatan, karena dalam praktik keperawatan terdapat beban moral dan tanggung jawab yang harus dihadapi mahasiswa keperawatan setelah mengenakan seragam putih-putih, sehingga setiap mahasiswa dituntut untuk memberikan pelayanan secara nyata kepada pasien dan keluarganya secara profesional.
Sosialisasi Program Government To Government (G To G) Oleh BP3MI Sumatera Barat
Admin(IMS)
14/06/2023 10:09 WIB
Balai Pelayanan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP3MI) Sumatera Barat hadir di Poltekkes Kemenkes Padang (Kampus Solok) pada tanggal 26 Mei 2023, untuk memberikan informasi terkait peluang kerja luar negeri Program Government to Government (G to G) Jepang dan Government to Government (G to G) Jerman kepada 100 (seratus) orang mahasiswa/i Prodi D3 Keperawatan Solok Jurusan Keperawatan.

Kepala BP3MI Sumatera Barat Bapak Bayu Aryadhi, S.Kom memberikan sosialisasi yang diprakarsai oleh Prodi D3 Keperawatan Solok Poltekkes Kemenkes Padang tersebut kepada para mahasiswa. Dalam sambutannya Bayu Aryadhi, S. Kom menyampaikan bahwa Program G to G adalah program resmi untuk bekerja ke luar negeri yang merupakan jalur prosedural.

"Teman-teman mahasiswa dapat menyampaikan kepada orang tua di rumah, bahwa Program G to G ini resmi dari pemerintah. Program ini bisa dikatakan bebas biaya, sehingga yang perlu adik-adik persiapkan adalah kompetensi yang adik-adik miliki", kata Bayu.

Disam
Kuliah Pakar Patofisiologi Narasumber : Ns. Diki Ardiansyah, M.Kep (Dosen Fakultas Ilmu dan Teknologi Kesehatan UNJANI)
Admin(IMS)
14/06/2023 10:05 WIB
Dalam rangka meningkatkan pengetahuan serta pemahaman mahasiswa Prodi D-III Keperawatan Solok khususnya terkait materi patofisilogi, maka dilaksanakan kuliah pakar secara daring melalui zoom meeting pada Jum’at 14 April 2023 pukul 08.00 sd 12.00 WIB, yang diikuti oleh mahasiswa dan dosen Prodi D3 Keperawatan Solok.

Kuliah pakar tersebut mengusung tema “Cara cepat mengetahui gangguan asam basa” disampaikan oleh narasumber Ns. Diki Ardiansyah, M.Kep (Dosen Fakultas Ilmu dan Teknologi Kesehatan UNJANI).
selanjutnya
menghubungi server
Q
test